Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 01 Maret 2016

Pelanggaran Izin Tinggal

Tiga orang WNI berstatus Domestic Helper menjadi terdakwa di Pengadilan Shatin

Persidangan lanjutan atas tiga terdakwa SU, NU dan ER dengan Nomor Kasus STCC 4088/2015  telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Januari  2016 bertempat di Pengadilan Shatin.
Adapun tuduhan yang dialamatkan terhadap ketiga terdakwa adalah telah menyalahgunakan izin tinggal di Hong Kong yang seharusnya mereka bekerja sebagai Domestic Helper tetapi ketiga terdakwa bekerja di sebuah rumah makan.
Ketiga terdakwa ditangkap pada hari yang sama pada saat mereka sedang bekerja di rumah makan yang berada di daerah Yuen Long.
Terdakwa ER baru pertama kali datang ke Hong Kong dan mengakui kesalahannya sehingga Hakim pada persidangan hari ini memutuskan untuk menjatuhkan pidana penjara selama 3 (tiga) bulan, namun mengingat terdakwa selama dalam persidangan bersikap kooperatif dan tidak menyulitkan persidangan maka pidana penjara yang dijatuhkan kepada Terdakwa Er dikurangi menjadi 1,5 (satu setengah) bulan.
Selanjutnya untuk Terdakwa SU dan NU dikarenakan tidak mengakui kesalahannya maka Hakim memutuskan persidangan untuk kedua Terdakwa tersebut ditunda sampai dengan tanggal 20 Januari 2016.
Disamping hal tersebut di atas, dalam persidangan hari ini terkait permohonan bail out yang diajukan oleh Terdakwa SU disetujui oleh Hakim, namun permohonan bail out yang diajukan oleh Terdakwa NU ditolak oleh Hakim sehingga yang bersangkutan tetap harus ditahan di penjara.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong