Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Rabu, 02 Maret 2016

Tindak Pidana Pencurian

AY menjadi Terdakwa karena Mencuri


Persidangan lanjutan terkait tindak pidana pencurian yang melibatkan Warga Negara Indonesia (WNI) atas terdakwa AY dengan nomor kasus ESCC 3851 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2016 bertempat di Eastern Court.
Terdakwa datang pertama kali ke Hong Kong pada tahun 2009 dan bekerja sebagai Domestic Helper, pada tanggal 16 November 2015 ditangkap di daerah North Point terkait tindak pidana pencurian barang di supermarket KAIBO yang nilainya sebesar HKD 100. Terkait dengan perkara tersebut, terhadap Terdakwa AY tidak dilakukan penahanan sehingga yang bersangkutan saat ini masih bekerja pada majikannya.
Sebelum terlibat dalam perkara ini, ternyata Terdakwa AY juga pernah terlibat dalam kasus pencurian sebanyak 2 (dua) kali dan hanya dijatuhi hukuman untuk membayar denda sehingga terdakwa masih bisa melanjutkan kembali bekerja pada majikan yang sama  dan telah renew kontrak sebanyak 3 kali.
Pada persidangan hari ini Hakim memutuskan untuk menunda persidangan perkara atas Terdakwa AY tersebut sampai dengan tanggal 27 Januari 2016.      

Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong