Rabu, 02 Maret 2016

Pengawasan Hukum


Kunjungan terhadap WNI yang bermasalah dengan hukum di Tung Tau Correctional Institution dan Stanley Prison

Pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2016, Fungsi Kejaksaan bersama dengan Tim Citizen Service KJRI Hong Kong telah melakukan kunjungan terhadap Warga Negara Indonesia yang bermasalah dengan hukum di TUNG TAU Correctional Institution dan STANLEY Prison. 

Dalam kunjungan ke TUNG TAU Correctional Institution tersebut Tim  bertemu dengan seorang WNI yang berstatus narapidana dalam kasus pencurian.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke STANLEY Prison dan pada kesempatan kunjungan tersebut Tim bertemu dengan 5 (lima) orang WNI yang seluruhnya berstatus sebagai narapidana terkait kasus penyalahgunaan narkotika
Selain berdialog dengan para narapidana Warga Negara Indonesia yang sekaligus untuk memantau kondisi serta menerima berbagai keluhan, Tim juga memberikan bingkisan berupa shampo, body lotion, lip balm, buku bacaan, koran dan majalah. 

Selanjutnya dalam kunjungan tersebut telah dilakukan pula updating data terkait identitas Warga Negara Indonesia yang sedang menjalani hukuman baik di TUNG TAU Correctional Institution maupun STANLEY Prison termasuk mengenai sisa masa hukuman yang harus mereka jalani.