Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 01 Maret 2016

Pelanggaran Izin Tinggal

Domestic Helper Masuk Penjara karena Bekerja di Rumah Makan

         Pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2016 bertempat di Pengadilan Shatin telah dilakukan pendampingan dalam persidangan lanjutan Warga Negara Indonesia dengan Nomor Kasus STCC 4088/2015 atas nama Terdakwa SWT, NRY dan ERF.
 Adapun tuduhan yang ditujukan terhadap ketiga terdakwa tersebut yaitu  telah menyalahgunakan izin tinggal di Hong Kong yang seharusnya mereka bekerja sebagai Domestic Helper tetapi ketiga terdakwa bekerja di sebuah restaurant. Ketiga terdakwa ditangkap pada hari yang sama pada saat mereka sedang bekerja di restaurant yang berada di daerah Yuen Long.
Dalam persidangan kali ini, Terdakwa ERF yang baru pertama kali datang ke Hong Kong telah mengakui kesalahannya sehingga Hakim pada persidangan hari ini memutuskan untuk menjatuhkan pidana penjara selama 3 (tiga) bulan, namun mengingat terdakwa selama dalam persidangan bersikap kooperatif dan tidak menyulitkan persidangan maka pidana penjara yang dijatuhkan kepada Terdakwa ERF dikurangi menjadi 1 (satu) bulan 15 (lima belas) hari.
Selanjutnya untuk Terdakwa SWT dan Terdakwa NRY dikarenakan tidak mengakui kesalahannya maka Hakim memutuskan persidangan untuk kedua Terdakwa tersebut ditunda sampai dengan tanggal 20 Januari 2016.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong