Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Rabu, 02 Maret 2016

Welcoming Program

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Kegiatan Welcoming Program yang diinisiasi oleh KJRI Hong Kong telah memasuki tahun ke-8 sejak pertama dimulai pada tahun 2008.
Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi yang menyeluruh kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru tiba di Hong Kong guna mempersiapkan diri di dalam masa karya mereka di Hong Kong. Kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar yang tidak hanya bagi PMI, tetapi juga bagi pihak Agency dan pihak majikan di Hong Kong.
Kegiatan ini juga mendapatkan perhatian yang serius, tidak hanya dari pihak Pemerintah Indonesia, tetapi juga dari berbagai institusi mitra KJRI seperti Occupational Safety & Healhty Council, Equal Opportunity Council, Labour Hong Kong, Immigration Hong Kong, dan perusahaan-perusahaan lain yang telah beberapa kali mengisi kegiatan tersebut.

Pada tanggal 12 Januari dan 29 Januari 2016, Konsul Kejaksaan KJRI Hong Kong juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan penyuluhan hukum dengan tema "Kenali Hukum Jauhi Hukuman" yang pada pokoknya menguraikan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan  kondisi yang akan dan kerap kali dialami oleh PMI di Hong Kong, seperti kasus-kasus yang sering kali menjerat PMI diantaranya adalah kasus penyalahgunaan narkotika, pemalsuan dokumen, over stay, dll.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong