Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Kamis, 24 Maret 2016

DSK Dipenjara Akibat Kerja Tidak Sesuai Kontrak Kerja


Seorang WNI berinisial DSK (43 tahun) yang berstatus sebagai Pekerja Migran Indonesia menjadi Terdakwa  di Pengadilan Sha Tin dengan nomor kasus STCC 868/2016  telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016. 
Terdakwa DSK sejak tanggal 6 April 2015 telah bekerja di daerah Cheung Cau dan dipekerjakan di sebuah rumah makan yang bernama Ning Hong Cafe milik majikannya.
Pada tanggal 8 Maret 2016 yang bersangkutan didatangi oleh  4 (empat) orang polisi Hong Kong yang menyamar dengan berpakaian preman dan menanyakan Hong Kong ID lalu menginterogasinya. Akhirnya yang bersangkutan beserta majikannya dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan wawancara dimana  DSK selanjutnya ditahan di kantor polisi selama 2 (dua) hari. DSK kemudian dipindahkan ke penjara Tai Lam Centre for Woman selama 3 (tiga) hari.
Setelah mengikuti persidangan di Pengadilan Sha Tin pada tanggal 13 Maret 2016, DSK selanjutnya dimasukkan ke penjara Lo Wu sampai tanggal 22 Maret 2016.
Pada tanggal 23 Maret 2016 telah dilakukan persidangan terhadap DSK di Pengadilan Sha Tin dan yang bersangkutan mengakui kesalahannya yang telah melanggar peraturan keimigrasian Hong Kong sehingga Hakim memperkenankan yang bersangkutan  untuk bail out  dengan uang jaminan HKD 10 dan saat ini tinggal di shelter KJRI Hong Kong. Persidangan selanjutnya akan digelar kembali pada tanggal 1 April 2016.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong