Rabu, 02 Maret 2016

Pelanggaran Izin TInggal

2 Overstayer Menyerahkan Diri ke Imigrasi Hong Kong di Kowloon Bay

KJRI Hong Kong melakukan pendampingan dalam persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa FAM (38 tahun asal Semarang) dan Terdakwa PRY (35 tahun asal Banyumas). Persidangan lanjutan dengan nomor kasus STCC 1793/2013 telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2016 bertempat di Shatin Magistrate’s Court.


Terdakwa FAM pertama kali datang ke Hong Kong pada tanggal 30 Agustus 2010. Terdakwa FAM menyerahkan diri ke Imigrasi di Kowloon Bay  dan diajukan ke persidangan atas tuduhan overstay selama 2 (dua) minggu. Saat ini Terdakwa sedang mengajukan paper serta telah menikah dengan seorang laki-laki berkewarganegaraan Pakistan dan telah dikaruniai 2 (dua) orang anak. Dan Hakim menunda persidangannya sampai dengan tanggal 18 Mei 2016 karena pengajuan paper-nya masih dalam proses dan memutuskan Terdakwa tetap tidak ditahan.

Terdakwa PRY diajukan ke persidangan atas tuduhan overstay selama 4 (empat) bulan. Sama seperti Terdakwa FAM, saat ini Terdakwa PRY juga sedang mengajukan paper serta telah menikah dengan seorang laki-laki warga negara Pakistan dan telah dikaruniai 2 (dua) orang anak.

Dalam persidangan tersebut Hakim kemudian juga menunda persidangan sampai dengan tanggal 18 Mei 2016 dan memutuskan Terdakwa tetap tidak ditahan.