Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Kamis, 03 Maret 2016

Tindak Pidana Lainnya

SW Diadili karena Dituduh Kabur dari Majikan
KJRI Hong Kong melakukan monitoring dan pendampingan dalam persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa SW (32 tahun asal Malang) yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2016 di Shatin Law Court.
Terdakwa bekerja di Hong Kong melalui agen PEONY dengan akhir masa kontrak sampai dengan tanggal 22 November 2015. Majikan Terdakwa telah meminta terdakwa agar keluar dari rumah majikan pada tanggal 16 November 2015 sambil menunggu kedatangan pembantu yang baru tetapi terdakwa bersikeras untuk meninggalkan rumah majikan pada tanggal 9 November 2016 tanpa membawa barang-barang dan mengambil hak-haknya dikarenakan agen baru Terdakwa telah mengurus visa yang baru yang akan dikeluarkan pada tanggal 10 November 2015 dan pada tanggal tersebut terdakwa harus sudah mulai bekerja pada majikannya yang baru.
Pada tanggal 16 November 2015 agen telah menghubungi terdakwa untuk mengambil hak-haknya ke kantor tetapi setelah datang ke kantor agen tersebut hak-hak dari terdakwa ternyata  tidak diberikan.
Kemudian setelah terdakwa kerja 2 bulan pada majikan baru yang berada di wilayah Kwun Tong, terdakwa ditelepon oleh polisi Wan Chai yang menganggapnya telah kabur dari majikan sebelumnya dan telah memalsukan tanda tangan pada dokumen ( Release Letter ) karena terdakwa keluar sebelum masa  kontrak  berakhir.
Selanjutnya pada persidangan tersebut Hakim kemudian memutuskan sidang perkara atas nama Terdakwa SW untuk ditunda sampai tanggal 11 Mei 2016.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong