Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Rabu, 02 Maret 2016

Tindak Pidana Pelanggaran Izin Tinggal

Hakim Bebaskan 2 WNI yang tidak Terbukti Bersalah
Pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2016 bertempat di Pengadilan Shatin telah dilakukan pendampingan persidangan lanjutan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa SWT dan NRY dengan nomor Kasus STCC 4088/2015.
Adapun tuduhan yang dialamatkan terhadap kedua terdakwa adalah telah menyalahgunakan izin tinggal di Hong Kong yang seharusnya mereka bekerja sebagai Domestic Helper tetapi kedua terdakwa bekerja di sebuah restaurant. Kedua terdakwa ditangkap bersamaan pada saat mereka sedang bekerja di restaurant yang berada di daerah Yuen Long.
Sebagaimana dalam persidangan sebelumnya pada tanggal 7 Januari 2016, dalam persidangan hari ini Terdakwa SWT dan Terdakwa NRY tetap tidak mengakui kesalahannya dan Hakim juga tidak dapat menemukan bukti yang cukup kuat untuk membuktikan kesalahan para Terdakwa sehingga Hakim kemudian menjatuhkan putusan yang pada pokoknya menyatakan bahwa Terdakwa SWT dan NRY tidak terbukti melakukan pelanggaran hukum dan oleh karenanya mereka dibebaskan tanpa syarat.
Dengan adanya Putusan dari Hakim yang menyatakan bahwa kedua Terdakwa bebas tanpa syarat tersebut maka SWT dan NRY masih tetap diizinkan untuk meneruskan pekerjaannya di Hong Kong sebagai Domestic Helper ;
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong