Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Kamis, 03 Maret 2016

Tindak Pidana Pelanggaran Izin Tinggal

Seorang Overstayer Diadili Setelah Menyerahkan Diri
KJRI Hong Kong menghadiri dan melakukan pendampingan dalam persidangan seorang Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa RW (32 tahun asal Palembang), dengan nomor kasus STCC 5015 / 2012 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2016 bertempat di Shatin Court.

Terdakwa pertama kali datang ke Hongkong pada tahun 2005 dari agen PT. SMU dan bekerja di Hongkong dalam jangka waktu 6 (enam) tahun. Kemudian pada tahun 2012 terdakwa hamil anak pertama dan menjadi overstay selama 2 (dua) bulan untuk kemudian terdakwa menyerahkan dirinya dan mengajukan paper.

Pada saat disidangkan, Terdakwa sedang hamil anak kedua dari suaminya Warga Negara Pakistan yang mengajukan paper juga. Untuk agen di Hongkong terdakwa mengaku berasal dari Agen Dragon yang ternyata tidak terdaftar di KJRI.

Terkait dengan perkara atas nama Terdakwa RW tersebut, pada persidangannya Hakim memutuskan untuk menunda / melanjutkan kembali persidangan kasus ini pada tanggal 17 Mei 2016 dikarenakan proses permohonan claim refoulement dari Terdakwa masih dalam proses.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong