Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Rabu, 02 Maret 2016

Tindak Pidana Pencurian

SNM Diadili karena Gunakan Kartu Kredit Majikan
Pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2016 bertempat di Pengadilan Kwuntong telah dilakukan pendampingan persidangan lanjutan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa SNM (No. Reg. 16890-15) dengan nomor kasus KTCC 5319 / 2015.
Pada persidangan sebelumnya, Terdakwa dikenakan 6 tuduhan yaitu telah melakukan pencurian dengan berbelanja menggunakan kartu kredit Visa milik majikan sebanyak 4 kali dan pada transaksi yang ke-5 dan ke-6 saat terdakwa hendak menggunakan kembali kartu kredit tersebut gagal karena pemilik kartu kredit (majikan terdakwa) telah memblokirnya. Setelah terdakwa mengetahui bahwa kartu kredit tersebut tidak dapat lagi dipergunakan untuk berbelanja, maka terdakwa membuang kartu kredit tersebut ke bak sampah yang berada di Quarry Bay.
Berdasarkan hasil persidangan, Terdakwa telah mengakui seluruh perbuatannya yaitu telah mengambil dan menggunakan kartu kredit Visa milik majikannya untuk kepentingan pribadi. Sebagai kelanjutan dari penanganan perkara atas nama Terdakwa SNM ini, Hakim pada Pengadilan Kwuntong telah melimpahkan kasus tersebut ke District Court dan untuk persidangan berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2016.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong