Rabu, 02 Maret 2016

Tindak Pidana Pencurian

EC Diadili karena Dituduh Mencuri Barang Milik Majikan
Pada hari Kamis tanggal 4 Februari 2016 bertempat di Pengadilan Shatin telah dilakukan pendampingan terkait persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa EC dengan nomor kasus STCC 149/2016.
Adapun kronologis perkara atas nama Terdakwa EC  tersebut pada pokoknya adalah sebagai berikut : Bahwa Terdakwa EC pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2011 dan bekerja sebagai penata laksana rumah tangga. Terdakwa sekarang bekerja pada majikan yang bertempat tinggal di Shatin dan dituduh telah melakukan pencurian barang majikannya yang berupa pakaian, lip gloss, dompet kecil dan sebuah kalung yang seluruhnya ditaksir senilai HK$ 7.500 (tujuh ribu lima ratus dollar Hongkong). Atas dasar tuduhan telah melakukan pencurian tersebut, Terdakwa kemudian ditangkap pada tanggal 10 Januari 2016 di rumah majikannya dan pada hari yang sama Terdakwa juga telah di-terminate oleh majikannya sehingga saat ini Terdakwa di tampung di shelter  Agen Fan In.
Pada persidangan kali ini Hakim menyatakan bahwa tidak ada saksi dalam kasus Terdakwa EC ini sehingga Hakim  kemudian mengalihkan kasusnya ke Court 2  dan sidang ditunda sampai dengan tanggal 26 April 2016.