Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 04 Maret 2016

Tindak Pidana Pencurian

ISU Diadili  Karena Ambil Barang Majikan
Persidangan Warga Negara Indonesia atas Terdakwa ISU (26 tahun asal Lampung) dengan nomor kasus TMCC 578 /2016  telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Maret 2016 bertempat di Pengadilan Tuen Mun.
Terdakwa ISU pertama kali datang ke Hong Kong untuk bekerja sebagai domestic helper dan bekerja pada seorang majikan yang bertempat tinggal di daerah Tin Shui Wai.
Pada tanggal 14 Februari 2016  Terdakwa  ditangkap oleh Polisi  dengan tuduhan telah melakukan pencurian di rumah majikannya berupa alat-alat kosmetik milik majikan.
Pada saat diinterview oleh pihak kepolisian di rumah majikan, Terdakwa mengakui bahwa yang bersangkutan telah mengambil barang-barang kosmetik (bedak, bulu mata, dan kantong kosmetik) milik majikan tanpa seijin dari majikannya, sehingga Polisi kemudian membawa Terdakwa ke kantor Polisi Tin Shui Wai dan pada keesokan harinya Terdakwa dibebaskan dengan membayar uang jaminan sebesar HKD 250 sambil menunggu panggilan dari pengadilan untuk menghadiri persidangan. Dalam persidangan pada hari ini, Hakim meminta Terdakwa untuk menambah uang jaminan menjadi HKD 500 ;
Selanjutnya mengingat Terdakwa belum memiliki Pengacara yang mendampingi dalam persidangannya, maka Hakim kemudian menunda sidang sampai dengan tanggal 23 Maret 2016.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong