Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 04 Maret 2016

Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika

BMI Paper Terjerat Kasus Narkotika 

Persidangan atas nama Terdakwa APW (29 tahun asal Lampung) dengan nomor kasus TMCC 498/2016  telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Maret 2016 bertempat di Pengadilan Tuen Mun.
Terdakwa APW pertama kali datang ke Hong Kong untuk bekerja sebagai domestic helper pada bulan Agustus 2012 dan bekerja pada seorang majikan yang bertempat tinggal di daerah Central. Setelah bekerja kurang lebih selama 1 tahun kemudian yang bersangkutan di-terminate oleh majikan sampai akhirnya overstay selama 3 bulan di Hong Kon. Yang bersangkutan telah memegang paper selama 2 tahun dan bekerja di sebuah restaurant di Yuen Long.
Selanjutnya pada tanggal 18 Februari 2016 Polisi telah menggeledah kamar tempat tinggal Terdakwa dan menemukan narkotika  sebanyak 500 gram. Disamping itu Polisi juga menggeledah sebuah kamar yang terletak disamping kamar Terdakwa  dan menemukan narkotika jenis heroin sebanyak 5.600 gram dan ganja sebanyak 2.000 gram sehingga kemudian Terdakwa ditangkap oleh pihak kepolisian.
Terdakwa mengakui bahwa narkotika dengan jumlah 500 gram yang ditemukan dikamarnya adalah miliknya tetapi untuk barang yang lainnya Terdakwa tidak mengakui sebagai miliknya.
Pada persidangan tersebut, Terdakwa mengajukan bail out dengan uang jaminan sebesar HKD 15.000, namun Hakim menolaknya karena Terdakwa dipandang terlibat dengan kasus yang sangat serius terkait dengan penyalahgunaan narkotika. Sebagai kelanjutan penanganan kasus ini, Hakim kemudian menunda persidangannya sampai dengan tanggal 9 Maret 2016.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong