Senin, 06 Juni 2016

AW Pemegang Paper Terjerumus ke dalam Kasus Narkotika

Persidangan Warga Negara Indonesia atas Terdakwa berinisial AW (Lampung, 17 April 1987) dengan nomor kasus TMCC 498/2016, telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Juni 2016, bertempat di Tuen Mun  dengan tuduhan terkait penyalahgunaan narkotika.
Terdakwa AW pertama kali datang ke Hong Kong pada bulan Agustus 2012 dan bekerja sebagai penata laksana rumah tangga yang bekerja di daerah Central. Setelah bekerja selama 1 tahun Terdakwa AW di-terminate oleh majikannya dan karena Terdakwa tidak menemukan majikan baru maka akhirnya Terdakwa  AW  menjadi overstay di Hong Kong selama 3 bulan, kemudian Terdakwa  di tangkap oleh petugas kepolisian Hong Kong  dan di tahan selama 1 bulan di CIC , sampai akhirnya Terdakwa mengajukan paper dan memegang paper selama 2 tahun yang kemudian bekerja di sebuah restaurant yang berlokasi di daerah Yuen Long.
Selanjutnya pada tanggal 18 Februari 2016, Petugas Kepolisian Hong Kong datang menggeledah kamar tempat tinggal Terdakwa dan ditemukan 1.004 gram Heroin, 2.031 gram Caniabids Buds serta 762 gram Ligno Coin narkotika.
Hasil persidangannya, Hakim mencurigai dan ingin memeriksa lebih lanjut apakah Terdakwa AW juga adalah pengguna dan pengedar narkotika. Disamping itu pada persidangan ini Hakim juga menyatakan bahwa permohonan bail out dari Terdakwa AW ditolak sebab kasusnya adalah sangat serius dan  persidangan Terdakwa akan  ditunda sampai dengan  tanggal 4 Juli 2016  di pengadilan yang sama.