Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 14 Juni 2016

BMI Dipenjara Akibat Bekerja Tidak Sesuai Kontrak Kerja

Persidangan WNI atas nama Terdakwa PU (Madiun, 19 Mei 1976) dengan Nomor Kasus STCC 1797/2016 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2016 bertempat di Shatin.
Terdakwa PU pertama kali datang ke  Hong kong pada  tahun 2009  dan selanjutnya dari tahun 2013 sampai dengan sekarang Terdakwa PU bekerja dengan majikan yang berdomisili di daerah Tuen Mun.
Terdakwa PU ditangkap di toko Laundry milik majikannya  pada tanggal 18 Mei  2016, kemudian yang bersangkutan diperiksa serta diinterogasi oleh Polisi di Tuen Mun  dan didapati ternyata  Terdakwa PU telah diperbantukan untuk bekerja di Laundry milik majikannya tersebut sehingga yang bersangkutan kemudian ditahan oleh petugas kepolisian Hong Kong.
Pada persidangan tersebut, Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaannya bahwa Terdakwa PU  telah melanggar peraturan keimigrasian di Hong Kong dimana seharusnya Terdakwa hanya bekerja sebagai domestic helper tetapi Terdakwa PU juga bekerja di Laundry milik majikannya.
Pada persidangan tersebut Terdakwa PU telah mengakui kesalahannya sehingga Hakim kemudian memutuskan hukuman penjara kepada yang bersangkutan selama 2 (dua) bulan.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong