Jumat, 01 April 2016

DSK Diadili Karena Bekerja di Rumah Makan Milik Majikan

Pekerja Migran Indonesia yang berinisial DSK (43 tahun) dengan nomor kasus STCC 868/2016  telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 1 April  2016 bertempat di Sha Tin Court.
Terdakwa DSK sejak tanggal 6 April 2015 telah bekerja pada majikan di daerah Cheung Cau dan dipekerjakan di restauran milik majikannya. 
Pada tanggal 29 Maret 2016 Terdakwa diinvestigasi di Kantor Imigrasi yang berlokasi di Kowloon Bay dan Terdakwa bersedia untuk dijadikan saksi serta memberikan pernyataan yang sebenarnya kepada Pengadilan.
Hasil persidangannya bahwa Hakim menyatakan untuk persidangan Terdakwa DSK ditunda untuk menunggu hasil persidangan dari majikannya yang juga diajukan ke pengadilan dimana Terdakwa DSK akan memberikan kesaksian dalam persidangan majikannya tersebut. Apabila kesaksian Terdakwa DSK nantinya akan membantu pengadilan dalam membuktikan kesalahan dari majikannya yang diajukan dalam persidangan terpisah maka hal tersebut akan dijadikan sebagai salah satu pertimbangan Hakim untuk memberikan keringanan hukuman bagi Terdakwa DSK.
Persidangan lanjutan terhadap TerdakwaDSK akan dilaksanakan kembali pada tanggal 31 Mei  2016 di Pengadilan Shatin dan Terdakwa ditampung di shelter KJRI Hong Kong.