Senin, 20 Juni 2016

HE Diadili karena Dititipin Barang yang Ternyata Mengandung Narkoba

Persidangan WNI atas Terdakwa berinisial HE (26 tahun),  dengan Nomor Kasus ESCC 1530/2016 telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Juni 2016 bertempat di Eastern Court.
Terdakwa HE pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2014 dan saat ini masih bekerja pada majikan di daerah Sam Tseng melalui Agen Mei Foo.
Terdakwa ditangkap oleh Polisi Wan Chai pada hari minggu tanggal 3 April 2016 pada saat Terdakwa sedang libur, karena mencurigakan maka tas Terdakwa digeledah Polisi dan ditemukan sebuah obat yang diduga mengandung narkoba.
Pada tanggal 26 Mei 2016 Terdakwa menghadiri sidang pertama di Eastern Court dan diizinkan untuk bail out  dengan uang jaminan sebesar HKD 500.
Hasil persidangannya, Terdakwa HE mengakui bahwa obat yang ditemukan di dalam tasnya adalah titipan dari teman laki-lakinya yang dikenalnya setahun yang lalu di Hong Kong dan setelah diperiksa terbukti bahwa obat tersebut adalah obat penguat untuk laki-laki yang mengandung narkoba dengan kadar rendah. Hakim memutuskan hukuman denda sebesar HKD 1.000 dengan masa percobaan selama 1 tahun sehingga apabila dalam periode 1 tahun Terdakwa HE melakukan pelanggaran hukum lagi, maka yang bersangkutan akan diwajibkan untuk membayar denda sebesar HKD 1.000 dan ditambah dengan hukuman untuk pelanggaran hukum yang baru.