Senin, 20 Juni 2016

RA Diadili karena Ambil Barang Milik Orang Lain

Persidangan WNI atas nama Terdakwa RA (31 tahun),  dengan Nomor Kasus ESCC 1666/2016 telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Juni 2016 bertempat di Eastern Court.
Terdakwa RA pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 18 Februari 2016 dan saat ini masih bekerja pada majikan di daerah North Point.
Terdakwa pada tanggal 16 Mei 2016 pada saat sedang berlibur di Taman Victoria menemukan sebuah Handphone dan barang tersebut kemudian dibawa pulang serta disimpan di kamar Terdakwa.
Pada tanggal 19 Mei 2016, ketika majikan Terdakwa hendak memanggil Terdakwa, tetapi tidak ada jawaban dari Terdakwa, maka majikan masuk ke kamar Terdakwa dan ditemukan Terdakwa RA sedang pingsan dan ketika itu ada suara handphone berdering yang kemudian dijawab oleh majikannya dan ternyata itu adalah pemilik handphone tersebut.
Selanjutnya majikan Terdakwa menghubungi polisi Wan Chai dan menangkap RA yang kemudian dibawa ke kantor polisi dengan tuduhan telah mencuri sebuah handphone dan pada saat dihadirkan pemilik handphone untuk mengenali handphone-nya didapati memory card-nya telah dihancurkan oleh Terdakwa. Terdakwa RA untuk sementara ditampung di agen dengan jaminan HKD 500.
Hasil persidangannya, dibacakan tuduhan bahwa Terdakwa RA telah mengambil HP seseorang dan telah merusak memory card-nya. Terdakwa RA mengakui perbuatannya bahwa telah mengambil handphone milik seseorang dan merusak  memory card-nya. Hakim memutuskan karena handphone telah kembali kepada pemiliknya, maka hukuman yang dijatuhkan bahwa Terdakwa diwajibkan untuk membayar denda sebesar HKD 1.000 dalam waktu 1 bulan.