Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 21 Juni 2016

SDN Menjadi Tersangka Kasus Pemalsuan Dokumen

Persidangan  WNI atas Terdakwa berinisial SDN telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2016 bertempat di Pengadilan Shatin  ruang sidang 7 lantai 6.
Terdakwa SDN  telah dituduh melakukan pemalsuan dokumen (paspor) namun saat ini terdakwa masih bekerja  pada seorang majikan di daerah Ho Man Tin. Ketika Terdakwa  hendak mengurus izin kerjanya  di Kantor Imigrasi Wan Chai, Terdakwa telah ditangkap dan diperiksa karena dituduh telah menggunakan data yang  berbeda dengan HKID-nya.
Dalam persidangan hari telah dibacakan kembali tuduhan yang dikenakan kepada Terdakwa SDN yang pada pokoknya sebagai berikut :
  • Pada tanggal 20 Oktober  2006 Terdakwa telah melanggar keimigrasian di Hong Kong yaitu telah menggunakan dokumen palsu yang bernomor AG219919.
  • Pada tanggal 20 Oktober  2006 Terdakwa telah memberikan pernyataan palsu pada petugas imigrasi Hong Kong.
  • Pada tanggal 21 Juli 2009 Terdakwa memberikan  dokumen palsu berupa Paspor yang bernomor AP 409268 kepada Imigrasi Hong Kong. 
  • Pada tanggal 21 Juli  2015 Terdakwa memberikan pernyataan palsu dengan membenarkan tahun kelahirannya 1978.
Terhadap tuduhan yang dikenakan kepada Terdakwa tersebut, Terdakwa SDN tidak mengakui semua tuduhan tersebut. Selanjutnya mengingat Berita Acara Wawancara Terdakwa belum dilakukan proses legalisasi oleh Jaksa Penuntut Umum maka pada persidangan hari ini Jaksa Penuntut Umum memohon kepada Hakim agar sidang dapat ditunda guna proses legalisasi tersebut dan Hakim mengabulkan permohonan tersebut sehingga persidangan perkara atas nama Terdakwa SDN diputuskan untuk ditunda sampai dengan tanggal 24-25 Agustus 2016.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong