Jumat, 17 Juni 2016

SR Pemegang Paper Terjerat Kasus Narkotika

Persidangan WNI atas nama Terdakwa SR  (35 tahun)  dengan Nomor Kasus TWCC  3420/2015 telah dilaksanakan pada hari Jumat  tanggal 17 Juni 2016 bertempat di Eastern Court.
Terdakwa SR pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2010 dan bekerja selama 2 tahun dengan 3 majikan dan karena tidak ada yang cocok yang bersangkutan akhirnya pergi meninggalkan majikan hingga berstatus overstay yang kemudian mengajukan paper dan sudah berjalan selama 3 tahun. Pada suatu ketika yang bersangkutan ini berkenalan  dengan seorang lelaki berkewarganegaraan Columbia.
Sedangkan Sdri. SH adalah teman dari Terdakwa SR dimana suatu ketika orang Columbia yang merupakan teman dari Terdakwa SR tersebut meminta alamat kepada Terdakwa SR untuk mengirimkan suatu barang, dan Terdakwa SR selanjutnya memberikan alamat Sdri. SH tanpa sepengetahuan dari yang bersangkutan.
Pada tanggal 19 Desember 2015, saat Terdakwa SR dan Sdri. SH menerima sebuah paket yang dikirimkan melalui Pos bertempat di rumah Sdri. SH, tiba-tiba Polisi datang dan kemudian menangkap mereka berdua yang selanjutnya memeriksa paket yang diterima tersebut dan setelah dibuka ternyata isinya adalah narkotika sebanyak 393,5 gram dengan kandungan kokain di dalamnya sebanyak 250,9 gram.
Pada  persidangan tanggal 10 April 2016, setelah mendengarkan dan memverifikasi pernyataan yang diberikan oleh Terdakwa SR, maka Hakim memutuskan untuk mencabut tuntutan dan tuduhan yang ditujukan kepada Sdri. SH selanjutnya menyatakan Sdri. SH bebas tanpa syarat .
Hasil persidangan hari ini telah dibacakan dakwaan bahwa  Terdakwa SR telah terlibat dengan kasus yang sangat serius yaitu terlibat dengan narkotika dan Terdakwa SR  tidak mengakui perbuatannya sehingga Hakim memutuskan perkara atas nama Terdakwa SR di transfer ke High Court dan Terdakwa SR  pun diizinkan untuk mengajukan bantuan Legal Aid pada persidangan yang akan ditentukan kemudian.