Rabu, 27 Juli 2016

KJRI Hong Kong Kunjungi Tahanan WNI di Penjara Macau



KJRI Hong Kong melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Estabelecimento Prisional de Macau pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2016.  Narapidana yang berada di Estabelecimento Prisional de Macau saat ini sebanyak 13 (tiga belas) orang, yang terdiri dari 9 (sembilan) orang perempuan dan 4 (empat) orang laki-laki dengan perincian tindak pidana yaitu: Narkotika 7 orang (3 perempuan dan 4 laki-laki), Pencurian 4 orang (4 perempuan), Tindak Pidana Lainnya 2 orang (2 perempuan).
Beberapa narapidana Warga Negara Indonesia yang akan menyelesaikan masa hukumannya dalam waktu dekat ini melalui mekanisme pengajuan Parole, KJRI yang datang pada kunjungan kali ini menerima permohonan dari beberapa narapidana agar dapat dibantu untuk menghubungi pihak keluarganya di Indonesia guna mengirimkan surat permohonan maaf dari pihak keluarga narapidana kepada pemerintah Macau sebagai kelengkapan dalam pengajuan Parole.
Selain itu beberapa narapidana lainnya juga mengajukan permohonan kepada KJRI untuk dibawakan beberapa barang keperluan seperti Al-Quran dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, handuk dan pakaian olahraga pada kunjungan berikutnya.
Dalam kunjungan tersebut, Tim Citizen Service telah memberikan beberapa barang kebutuhan sehari-hari bagi para tahanan.