Senin, 18 Juli 2016

3 WNI diadili karena Kasus Pencurian di Tsim Sha Tsui

Persidangan 3 WNI atas Terdakwa berinisial PS, MK dan EH,  dengan Nomor Kasus KCCC 1935/2016 telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 Juli  2016 bertempat di Kowloon City lantai 5 ruang sidang 1.

Terdakwa PS, MK dan EH datang ke Hong Kong pada bulan April tahun 2016. Ketiga Terdakwa di tangkap bersamaan pada tanggal 3 Juni 2016 pada saat hendak melakukan pencurian di daerah Tsim Sha Tsui.
Ketiga Terdakwa setelah di interogasi oleh Polisi Tsim Sha Tsui kamudian ditahan sementara secara terpisah di Rumah Tahanan Lai Chi Kok dan Tai Lam Centre for Woman.
Terdakwa PS dan MK selain terlibat kasus yang sekarang ini sebelumnya juga pernah datang ke Hong Kong dan pernah di tahan di penjara Hei Ling Chau selama 22 bulan yang kemudian dideportasi pemerintah Hong Kong, namun kedua Terdakwa datang kembali ke Hong Kong dengan menggunakan identitas yang baru.


Hasil persidangan hari ini, permohonan bail out dari ketiga Terdakwa ditolak oleh Hakim karena Hakim menganggap kasusnya cukup serius dan Terdakwa tidak memiliki alamat yang cukup jelas.  Selain itu pada persidangan hari ini, Jaksa Penuntut Umum meminta kepada Hakim untuk menunda kasusnya sebab kasus ini memerlukan waktu untuk menyelidiki data-data dari Terdakwa ke pihak Imigrasi Hong Kong terkait dengan kasus deportasinya dan Hakim mengabulkan untuk menunda persidangan kasus ini hingga tanggal 8 Agustus 2016.