Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 26 Agustus 2016

MA Pemegang Paper Dihukum 2 Bulan Penjara karena Bekerja



Persidangan dengan nomor kasus STCC 2800/2016 atas nama Terdakwa berinisial MA telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Agustus  2016 bertempat di Shatin  Court.
Terdakwa MA   datang ke Hong Kong pertama kali pada tanggal 11 November 2015 untuk bekerja sebagai domestic helper dengan majikan yang bertempat tinggal di Yuen Long, namun Terdakwa MA hanya bekerja dengan majikan itu sampai tanggal 17 Februari 2016.
Setelah izin tinggal di Hong Kong habis, Terdakwa MA tidak pulang ke tanah air atau mencari majikan lain lagi tetapi Terdakwa MA mengajukan Paper kepada Pemerintah Hong Kong.
Terdakwa MA ditangkap petugas Kepolisian di daerah Yuen Long pada tanggal 25 Juli 2016 pada saat yang bersangkutan sedang bekerja di tempat pencucian mobil dan setelah di interogasi Terdakwa ditahan di penjara Tailam pada tanggal 28 Juli 2016 dan kemudian pada tanggal 3 Agustus Terdakwa MA dipindahkan ke penjara Lowu sampai dengan hari ini.
Terdakwa MA didakwa telah melakukan pelanggaran keimigrasian di Hong Kong yaitu dengan status Paper telah bekerja di tempat pencucian  mobil.
Hasil persidangannya, Terdakwa MA telah mengakui kesalahannya sehingga  Hakim kemudian memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kepada Terdakwa MA dengan pidana penjara selama 2 (dua) bulan .


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong