Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 30 Agustus 2016

Persidangan 3 Orang WNI Terkait Kasus Pencurian

Ilustrasi: www.infospesial.net
Persidangan WNI atas nama Terdakwa berinisial PS alias AM, MK  alias PJ dan EH, dengan Nomor Kasus DCCC 711/16  telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016  bertempat di Distric Court  Court lantai  8 ruang sidang 27.
Terdakwa PS, MK dan EH  datang ke Hong Kong pada bulan April 2016, selanjutnya ketiga Terdakwa ditangkap bersamaan pada tanggal 3 Juni 2016 pada saat mereka hendak melakukan pencurian di daerah Tsim Sha Tsui.
Terdakwa PS dan  MK setelah diinterogasi oleh Polisi Tsim Sha Tsui kemudian ditahan sementara di Rumah Tahanan Lai Chi Kok sedangkan untuk Terdakwa EH ditahan di Rumah Tahanan Lo Wu.
Terdakwa PS dan MK sebelum terlibat kasus yang sekarang ini juga pernah datang ke Hong Kong dan terlibat kasus pencurian sehingga sempat menjalani hukuman di penjara Hei Ling Chau selama 22 bulan. Setelah selesai menjalani hukumannya mereka kemudian dideportasi oleh Pemerintah Hong Kong namun kedua Terdakwa datang kembali ke Hong Kong dengan menggunakan identitas yang baru.
Hasil persidangan hari ini,  Ketiga Terdakwa tidak mengakui  perbuatannya telah melakukan pencurian di daerah Tsim Sha Tsui mengingat menurut ketiganya mereka tidak berhasil melakukan pencurian itu. Hakim kemudian memutuskan bahwa persidangan perkara atas nama Terdakwa PS, MK serta EH di tunda dan akan dilaksanakan kembali secara marathon pada tanggal 14 -16 Februari  2017  ke Pengadilan Distric  Wanchai dimana ketiga Terdakwa tetap akan ditahan selama menunggu persidangan berikutnya tersebut.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong