Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 12 Agustus 2016

RI Overstay, Masih Dipenjara

Persidangan dengan nomor kasus STCC 2647/2016 atas nama Terdakwa RI (Kediri, 21 Juni 1985)  telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 Agustus  2016 bertempat di Shatin Court.
Terdakwa RI pertama kali ke Hong Kong pada tahun 2012 dan yang bersangkutan kemudian telah overstay selama 10,5 bulan.
Terdakwa RI ditangkap di Yuen Long pada tanggal 11 Juli 2016 kemudian dibawa ke Kantor Polisi Tin Shui Wai dan akhirnya dibawa ke CIC Tuen Mun untuk diinterogasi.
Terdakwa RI dimasukan ke penjara Tai Lam Centre for  Woman sejak tanggal 16 Juli 2016 dengan tuduhan telah melakukan pelanggaran keimigrasian yaitu telah melewati batas izin tinggal di Hong Kong selama 10,5 bulan.

Hasil persidangan pada hari ini Terdakwa  RI telah mengakui bersalah namun yang bersangkutan menolak untuk dipulangkan ke tanah air karena suatu alasan tertentu dan Terdakwa RI telah mengajukan kembali permohonan paper untuk kedua kalinya mengingat permohonan paper yang pertama telah ditolak. Dikarenakan permohonan paper yang diajukan oleh Terdakwa RI masih sedang dalam proses maka  Hakim  kemudian memutuskan untuk menunda persidangan perkara atas nama Terdakwa RI sampai dengan tanggal 9 September  2016 dan selama menunggu sidang berikutnya Terdakwa RI masih tetap akan ditahan di Lowu Correctional Institution. 
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong