Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Minggu, 21 Agustus 2016

Sosialisasi Bersama, "BMI Cerdas, Indonesia Bangga"

Semangat Merah Putih di Negeri Beton

Minggu 21 Agustus 2016 menjadi hari yang spesial bagi WNI yang tengah berada di Hong Kong, karena merupakan momen yang paling ditunggu oleh ribuan WNI dimana KJRI Hong Kong menggelar acara Panggung Merah Putih dengan tajuk “Sosialisasi Bersama untuk Mewujudkan BMI Cerdas, Indonesia Bangga”. Meski pagi harinya Victoria Park sejak dini hari hingga menjelang siang diguyur hujan, namun WNI yang sudah berdatangan sejak pagi tidak menyurutkan semangat “Merah Putih”-nya untuk merayakan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di negeri beton ini.

Panggung Merah Putih yang dimeriahkan oleh beberapa artis muda berbakat yang didatangkan dari tanah air Indonesia tercinta diawali oleh ID Talent sebagai band pembuka dan langsung membakar semangat Merah Putih masyarakat Indonesia yang sudah hadir menembus derai gerimis hujan. Artis lain yang dihadirkan diantaranya pedangdut “Goyang Ngebor” Inul Daratista, si kembar “Rizki Ridho”, Aris “Idol”, Wika Salim, dan juga diselingi pentas seni budaya Nusantara berupa Tari Lenggong Keraton.

Acara yang dibuka langsung oleh Konsul Jenderal RI Hong Kong Chalief Akbar ini dihadiri pula oleh Putri Indonesia 2016 Keiza Roslin yang mensinyalir bahwa dirinya seperti berada di Indonesia. Selain itu hadir pula Konsul Jenderal RI Guang Zhou Ratu Silvy Gayatri dan beberapa sponsor seperti Otoritas Jasa Keuangan, Garuda Indonesia, BNI, Mandiri, BRI, BCA, BJB, Labour Hong Kong, dan Mustika Ratu yang ikut mendukung acara Panggung Merah Putih.

Para pendukung acara Panggung Merah Putih ini menyampaikan pesan-pesan edukasi melalui tag line masing-masing dengan terus memberi semangat positif kepada para buruh migran yang berada di Hong Kong. Tidak terkecuali dengan Konsul Kejaksaan KJRI Hong Kong Sri Kuncoro yang menyampaikan pesan edukasinya “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman” agar para buruh migran secara cerdas mengenali hukum-hukum yang berlaku di Hong Kong sehingga terhindar dari hukuman.

Acara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini rutin digelar oleh KJRI Hong Kong bersama beberapa pendukung dari BUMN dan BUMS yang ada di Hong Kong selalu memotivasi para WNI yang bekerja di Hong Kong agar semakin cerdas dalam bekerja sehingga aman dan selamat selama berada di negeri rantau dengan tetap menjaga nama baik bangsa Indonesia.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong