Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 23 September 2016

LS Diadili karena Overstay


Persidangan WNI atas nama Terdakwa berinisial LS (29 tahun)  dengan Nomor Kasus STCC 472/2013 telah dilaksanakan pada hari Jumat  tanggal  23 September  2016 bertempat di Shatin Court.
Terdakwa  pertama kali datang untuk bekerja di Hong Kong sebagai domestic helper  sekitar bulan  April 2014. Selanjutnya sejak bulan Desember 2014 Terdakwa LS  sudah tidak bekerja lagi dengan majikannya, namun majikannya tidak langsung memutuskan visa kerja di Hong Kong  sampai dengan  masa berakhirnya visa kerja Terdakwa.
Selama ini Terdakwa tinggal dengan seorang laki – laki berkewarganegaraan Srilanka dan telah memiliki 2 orang putra.
Terdakwa datang menyerahkan diri ke Imigrasi Hong Kong yang berlokasi di Kowloon Bay dan Terdakwa bermaksud hendak mengajukan paper.
Pada persidangan sebelumnya telah dibacakan dakwaan bahwa  Terdakwa LS telah overstay  selama 2 bulan  di Hong Kong sebelum Terdakwa datang menyerahkan diri ke Imigrasi Hong Kong di Kowloon Bay pada tanggal 3 Juni 2015 dan Terdakwa pun menyatakan  bahwa Terdakwa tidak ingin kembali ke tanah air meskipun permohonan paper-nya pernah ditolak oleh Imigrasi Hong Kong.
Pada persidangan hari ini, Jaksa Penuntut Umum kembali membacakan dakwaannya dimana Terdakwa LS didakwa telah melanggar peraturan Keimigrasian Hong Kong, namun  Terdakwa tetap  tidak  bersedia untuk pulang  dan saat ini Terdakwa sedang menunggu proses permohonan kembali terkait pengajuan paper.
Mengingat Terdakwa LS masih dalam proses pengajuan paper maka Hakim kemudian memutuskan untuk menunda persidangan sampai dengan tanggal 13 Desember 2016.

Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong