Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Rabu, 12 Oktober 2016

Seorang BMI Ditangkap Polisi HK dan Diadili karena Berjualan di Victoria

Persidangan dengan nomor kasus STCC 3966/2016 atas nama Terdakwa berinisial SU  (39 tahun)   telah dilaksanakan pada hari  Rabu   tanggal  12 Oktober 2016 bertempat di Shatin Court. 
Terdakwa SU pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2010, Terdakwa SU bekerja dengan majikan yang sama yang berlokasi di daerah Kwun Tong selama 6 tahun dan masih bekerja sampai dengan  saat ini.
Pada tanggal 11 September 2016, Terdakwa SU  ditangkap oleh beberapa orang petugas Kepolisian Hong Kong pada saat Terdakwa SU sedang berjualan dan melakukan transaksi di Taman Victoria Causeway Bay dimana pada saat terjadi transaksi jual beli tersebut petugas Kepolisian Hong Kong berhasil mengambil beberapa  foto yang menjadi salah satu bukti di pengadilan.
Setelah ditangkap, Terdakwa SU kemudian dibawa ke kantor Imigrasi Kowloon Bay  guna untuk di wawancara / diinterogasi lebih lanjut. Terdakwa di tuduh telah melakukan pelanggaran Peraturan Keimigrasian Hong Kong yaitu telah berjualan atau melakukan transaksi jual beli sedangkan kontrak kerjanya di Hong Kong adalah sebagai domestic helper.
Adapun hasil persidangan pada hari ini, Terdakwa SU telah mengakui  kesalahannya  dan Hakim memutuskan bahwa sidang perkara atas nama Terdakwa SU akan ditunda sampai dengan tanggal 14 November  2016.

Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong