Senin, 28 November 2016

MAR Diadili karena Overstay

Persidangan dengan nomor kasus STCC 4250/2016 atas nama Terdakwa berinisial MAR  (Lampung, 11 Juli 1974 ) telah dilaksanakan pada hari Senin  tanggal 28 November  2016 bertempat di Shatin Court  lantai  3 court 1.
Terdakwa MAR pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2007 dan   bekerja  pada  3 majikan yang  berbeda kemudian Terdakwa MAR  pulang ke tanah air.
Pada  tahun 2013 Terdakwa MAR  datang kembali ke Hong Kong dan bekerja sebagai domestic helper selama 3 tahun dengan majikan yang sama yang berlokasi di daerah Kwun Tong, namun  Terdakwa MAR kemudian break kontrak tetapi Terdakwa MAR tidak pulang ke tanah air melainkan masih tetap tinggal di Hong Kong dan menjadi overstay selama 2 tahun 10 bulan.
Pada tanggal 16 Oktober 2016 saat Terdakwa MAR sedang berjalan di daerah Jordan, Terdakwa  MAR ditangkap oleh Polisi Yau Ma Tei dan kemudian dibawa ke Kantor Polisi Yau Ma Tei  untuk diinterogasi dan selanjutnya ditahan di Penjara Lowu sambil menunggu persidangannya.
Terdakwa MAR dituduh telah melanggar peraturan Keimigrasian di Hong Kong yaitu telah melanggar izin batas tinggal di Hong Kong sehingga overstay selama 2 tahun 10 bulan, dan saat ini Terdakwa MAR sedang mengajukan paper kepada Imigrasi Hong Kong.  
Hasil persidangan hari ini pengacara memohon bail out dengan uang jaminan sebesar HKD 1.000  (seribu Hong Kong dollar) untuk Terdakwa MAR  dan Hakim mengabulkan permohonan tersebut. Disamping itui Hakim juga memutuskan untuk menunda persidangan sampai dengan tanggal 30 November 2016.