Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Rabu, 14 Desember 2016

PMI Di Penjara karena Overstay di Hong Kong

Persidangan dengan nomor kasus STCC 4080/2016 atas nama Terdakwa berinisial SH  (39 tahun asal Kudus)  telah dilaksanakan pada hari  Rabu tanggal 14 Desember 2016 bertempat di Shatin Court  lantai  6 court 7.
Terdakwa SH pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2011, dan telah bekerja dengan majikan yang sama selama 5 tahun. Setelah kontraknya di putus oleh majikan, Terdakwa masih tetap berada di Hong Kong dan karena Terdakwa SH tidak juga mendapatkan majikan baru di Hong Kong maka Terdakwa SH akhirnya menjadi overstay di Hong Kong.
Terdakwa SH datang menyerahkan diri ke Kantor Imigrasi Kowloon Bay  dimana yang bersangkutan kemudian diwawancarai / diinterogasi lebih lanjut dan kemudian Terdakwa dibawa serta ditahan di penjara Tailam pada tanggal 3 Oktober 2016 sampai dengan hari persidangannya.
Hasil persidangan hari ini Terdakwa SH mengakui bahwa dirinya telah melanggar peraturan Keimigrasian di Hong Kong karena telah overstay di Hong Kong.
Disamping itu pada persidangan hari ini Pengacara Terdakwa SH juga mengajukan permohonan bail out dengan uang jaminan sebesar sebesar HKD 1,000 (seribu hongkong dollar) namun Hakim menolak permohonan bail out dari Terdakwa SH tersebut dengan  alasan tertentu dan Terdakwa SH  tetap akan ditahan sampai menanti persidangan berikutnya pada tanggal 11 Januari 2017.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong