Rabu, 11 Januari 2017

MW Lupa Bayar, Didenda HKD 1,000


Persidangan dengan nomor kasus STCC 153/2017 atas nama Terdakwa berinisial MW (28 tahun asal Wonosobo), telah dilaksanakan pada hari  Rabu  tanggal  11  Januari 2017  bertempat di Shatin Court  lantai  3 court 1.
Terdakwa MW datang ke Hong Kong pada bulan Januari tahun 2016 sebagai domestik helper dan  bekerja dengan majikannya  yang berlokasi di daerah Shatin.  
Pada tanggal 28 Desember 2016 Terdakwa MW berbelanja di supermarket Wellcome yang berlokasi di Shatin untuk membeli sampo, kopi dan perlengkapan pribadi lainnya, namun Terdakwa MWtidak membayarnya melainkan  langsung meninggalkan supermarket Wellcome tersebut.
Pada saat  hendak meninggalkan supermarket Terdakwa MW dihadang oleh petugas supermarket Wellcome yang sedang berpatroli dan sempat melihat ketika Terdakwa MW sedang memasukkan barang-barang supermarket ke dalam tasnya. Setelah diinterogasi oleh petugas supermarket Terdakwa MW mengakui bahwa dirinya telah mengambil beberapa barang dari supermarket dan tidak membayarnya sehingga petugas supermarket kemudian melaporkan ke petugas kepolisian yang selanjutnya menangkap Terdakwa MW dengan tuduhan telah melakukan pencurian di supermarket tersebut.
Hasil persidangan hari ini  Terdakwa MW mengakui kesalahannya sehingga Hakim kemudian memutuskan sebagai berikut :
Terdakwa MW wajib memberikan surat jaminan berkelakuan baik.
Terdakwa MW harus berjanji untuk tidak lagi membuat kesalahan dalam waktu 1 tahun.
Terdakwa MW diharuskan untuk membayar denda sebesar   HKD 1,000 (seribu Hong Kong dollar).