Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 19 Mei 2017

Lagi-lagi, Lupa Bayar, SK Disidangkan

Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial SK telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Mei  2017 bertempat di Shatin lantai 3 court 1.
Terdakwa SK datang ke Hong Kong pada tahun 1999 untuk bekerja sebagai domestic helper dimana yang bersangkutan telah berganti 5 kali majikan. Saat ini Terdakwa SK masih bekerja  dengan majikan yang berlokasi di  daerah Ma On Shan dan telah bekerja selama 5 tahun.
Pada tanggal 26 April 2017, Terdakwa diminta oleh majikannya untuk berbelanja beberapa barang kebutuhan rumah tangga di supermarket WELLCOME. Pada kesempatan tersebut, Terdakwa berbelanja  1 buah labu, 1 pak bakso ikan, 1 pak bakso sapi, 1 botol madu, 2 pak strawberry, 1 pak daging ayam, 1 bungkus kopi bubuk, 1 pak buntut babi dan 1 pak tahu kukus dengan harga keseluruhannya  sebesar  HKD 254  (dua ratus lima puluh empat Hong Kong dollar). Namun dikarenakan Terdakwa SK sibuk dengan telepon genggamnya sehingga yang bersangkutan lupa untuk membayar ke kasir dimana saat itu ada petugas supermarket WELLCOME  yang memperhatikan dan melihat Terdakwa SK keluar langsung menahannya dan melaporkan ke kantor polisi Ma On Shan.
Pada hari yang sama Terdakwa di bawa ke kantor polisi Ma On Shan untuk dilakukan interogasi dan Terdakwa mengakui bahwa dirinya telah melakukan pencurian karena lupa untuk membayar belanjaannya di kasir. Terkait kasus tersebut, Terdakwa SK di izinkan bail out dengan uang jaminan sebesar HKD 500 (lima ratus Hong Kong dollar) sampai menunggu hari persidangannya.
Pada persidangan hari ini hanya dibacakan data fakta bahwa Terdakwa SK telah melakukan pencurian di  supermarket WELLCOME dan  Hakim menunda persidangan Terdakwa SK sampai dengan tanggal 16 Juni 2017.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong