Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Kamis, 27 Juli 2017

Karena Lupa Bayar Belanjaan, RIS Ditangkap Polisi dan Disidangkan

Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial RIS (33 tahun asal Madiun) telah dilaksanakan pada hari Kamis  tanggal  27  Juli  2017 bertempat di Shatin  Court  lantai  6 court  1.
Terdakwa RIS pada bulan Juli 2015 datang  ke Hong Kong dan bekerja sebagai domestic helper dengan majikan yang berlokasi di daerah Shatin.
Terdakwa RIS pada tanggal 16 Juli  2017  berbelanja ke supermarket Park n Shop di daerah Shatin, namun Terdakwa tidak melakukan pembayaran ke kasir, barang yang telah diambilnya itu adalah sebungkus buah Cherry, beberapa buah Kiwi  dengan jumlah keseluruhan sebesar HKD 55 (lima puluh lima Hong Kong dollar).
Pada saat Terdakwa hendak meninggalkan supermarket tersebut petugas supermarket menghadang dan melaporkannya ke polisi setempat dimana pada hari yang sama Terdakwa kemudian di bawa ke Kantor Polisi setempat untuk di interview dan diinterogasi  namun Terdakwa menyatakan bahwa dirinya tidak ada maksud untuk mencuri hanya Terdakwa lupa untuk membayarnya ke kasir. Terdakwa diizinkan bail out dengan membayar uang jaminan sebesar HKD 1.000 (seribu Hong Kong dollar) dan diizinkan untuk menunggu di rumah majikan selama menunggu hari persidangannya.

Adapun hasil persidangan pada hari ini, hanya dibacakan saja dakwaan terhadap Terdakwa RIS  bahwa dirinya dituduh telah melakukan pencurian di Supermarket  Park n Shop di daerah Shatin, dan Hakim kemudian memutuskan untuk menunda persidangan perkara atas nama Terdakwa RIS sampai dengan tanggal 24 Agustus 2017.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong