Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 22 Agustus 2017

KJRI Hong Kong Ajak Anggota Komnas Perempuan Kunjungi Penjara di Hong Kong

Tanggal 22 Agustus 2017 Tim Citizen Service KJRI Hong Kong  Kunjungan ke penjara Tai Lam Centre for Woman bersama perwakilan dari KOMNAS PEREMPUAN  Indonesia yang diwakili oleh Ibu Sri Nurherwati.  
Pada kunjungan tersebut Tim  hanya dapat menemui 24 (dua puluh empat) dari 30 (tiga  puluh) orang Warga Negara Indonesia perempuan yang terdiri dari 21 (dua puluh satu) orang berstatus tahanan dan 9 (sembilan) orang berstatus narapidana, sedangkan 6 enam) orang lainnya tidak bisa ditemui karena sedang menghadiri persidangan dan beberapa sedang memeriksa kesehatannya di rumah sakit  ;
Adapun data tahanan berdasarkan kasusnya adalah sebagai berikut :

NO
TINDAK PIDANA
NAPI
TAHANAN
JUMLAH
1
Narkotika
3
7
10
2
Pencurian
0
1
1
3
Pemalsuan Dokumen
1
0
1
4
ID Orang Lain
2
4
6
5
Paper Kerja
0
0
0
6
BOC (Overstay)
2
4
6
7
Lain-lain
2
4
6
TOTAL
10
20
30

Tim Citizen Service pada kunjungan tersebut membawakan barang-barang keperluan untuk para tahanan seperti shampo, body lotion, hand body, kamus, pensil warna, buku tulis , dll. 
Tim Citizen Service pada kesempatan tersebut juga memberikan konsultasi dan layanan pengaduan kepada WNI terkait dengan permasalahan dan berbagai keluhan tahanan lainnya selama menjalani masa hukuman di Tai Lam Centre for Women. Diantaranya adalah permohonan Terdakwa SRINGATIN (Reg. No. 17794-15) yang meminta dibelikan makanan khusus setelah persidangannya yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Agustus 2017 di High Court. Selain itu ada permohonan dari Terdakwa YULI UTAMI (Reg. No. 14219-17) yang meminta Tim Citizen Service untuk mengirimkan kabar dirinya melalui surat ke keluarganya.
Tim Citizen Service juga melakukan pendataan ulang terhadap identitas para WNI yang saat ini masih  berada di penjara Tai Lam Centre for Women dan dapat kami sampaikan  pula bahwa secara umum seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di penjara Tai Lam Centre for Woman dalam  kondisi yang  baik serta diperlakukan secara wajar dan baik  oleh pihak penjara.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong