Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Senin, 21 Agustus 2017

Positif Pengguna Narkotika, IM Dipenjara dan Akan Masuk Panti Rehabilitasi

Senin, 21 Agustus  2017 telah digelar persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial IM  berusia 38 tahun telah dilaksanakan di  Tuen Mun  Court lantai 3 court 1.
Terdakwa IM datang ke Hong Kong  pada bulan April tahun 2014 sebagai domestic helper dan bekerja dengan majikan yang berlokasi di daerah Tuen Mun, namun setelah diinterminit oleh majikannya Terdakwa IM karena tidak mendapatkan majikan sehingga Terdakwa IM menjadi overstay dan akhirnya mengajukan dan menjadi pemegang paper.
Terdakwa IM hidup bersama dengan seorang laki-laki berkewarganegaraan Pakistan, dan Terdakwa IM ditangkap oleh polisi pada tanggal 3 Mei 2017 karena Terdakwa Ikah Mulyati diduga terlibat kasus Narkoba.
Terdakwa IM pada saat ditangkap polisi Terdakwa IM memiliki Narkoba jenis Metatetamin Klorida  sebanyak 0.08 gram, dan permohonan bail out dari  Terdakwa IM ditolak maka pada hari yang sama Terdakwa IM  langsung ditahan di rumah tahanan wanita di Tai Lam untuk menunggu persidangan.

Hasil persidangannya dikarenakan Terdakwa IM mengakui perbuatanya bahwa dirinya telah kecanduan narkoba, Metatetamin Klorida yang dimilikinya adalah digunakan untuk dirinya sendiri, dan polisi melakukan test air ludah untuk menguji apakah Terdakwa Kecanduan narkoba, dan apabila hasilnya positif maka Terdakwa IM akan ditempatkan ke rehabilitasi untuk pemulihan orang yang kecanduan narkoba dan karena dirinya mengakui kesalahannya, maka Hakim memutuskan bahwa Terdakwa IM dijatuhi hukuman penjara selama 4 bulan.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong