Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 06 Oktober 2017

BMI Ditangkap Saat Liburan Karena Berjualan Tanpa Ijin

Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial SU (47 tahun asal Tulungagung) telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 6 Oktober 2017 bertempat di Pengadilan Sha Tin Court lantai  3 ruang sidang 1.
Terdakwa SU datang ke Hong Kong pada tahun 2011 dan telah bekerja dengan majikan yang sama selama 6 tahun.
Pada tanggal 28 Mei 2017 ketika sedang menikmati hari liburnya, Terdakwa SU ditangkap oleh Petugas karena dituduh telah melanggar Peraturan Keimigrasian di Hong Kong yaitu telah berjualan secara illegal di daerah Tsuen Wan  sehingga Terdakwa SU kemudian dibawa ke kantor polisi di  Tsuen Wan untuk diinterview dan diinterogasi. Terdakwa SU diizinkan untuk bail out dengan membayar uang jaminan sebesar HKD 200 (dua ratus Hong Kong dollar) sambil menunggu sampai dengan hari persidangannya.
Pada tanggal 15 Agustus 2017  Terdakwa SU  telah diputus kontrak oleh majikannya dan saat ini Terdakwa SU tinggal bersama dengan temannya di daerah Sham Shui Po. Adapun hasil persidangan pada hari ini yaitu telah dibacakan dakwaan terhadap  Terdakwa SU namun  Terdakwa SU tidak mengakui perbuatannya bahwa dirinya telah melanggar Peraturan Keimigrasian di Hong Kong yaitu berjualan secara ilegal di daerah Tsuen Wan, oleh sebab itu Hakim akan memanggil saksi-saksi untuk dihadirkan pada persidangan yang akan datang dan sidang ditunda sampai dengan tanggal 28  November 2017.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong