Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Senin, 23 Oktober 2017

EY Ditangkap karena Jualan di East Point

Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial EY (32 tahun asal Madiun)  telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 bertempat di Pengadilan Sha Tin lantai 3 ruang sidang 1.
Terdakwa EY datang ke Hong Kong pada tahun 2009 untuk  bekerja sebagai Domestic Helper dimana yang bersangkutan telah bekerja dengan beberapa majikan di Hong Kong dan saat ini Terdakwa EY masih bekerja dengan majikan yang berlokasi di daerah Lam Tin.
Pada tanggal 3 September 2017 pada saat hari liburnya, Terdakwa EY di tangkap oleh Petugas yang sedang menyamar dengan tuduhan  telah melanggar Peraturan Keimigrasian di Hong Kong yaitu telah berjualan secara illegal di East Point Building di Causeway Bay. Selanjutnya Terdakwa EY  dibawa ke Kantor Imigrasi di Ma Tau Kok untuk di interogasi dan setelah selesai  Terdakwa EY diizinkan untuk  bail out dengan membayar uang jaminan sebesar HKD 500 (lima  ratus Hong Kong dollar) sambil menunggu sampai dengan hari persidangannya.
Adapun hasil persidangannya  Terdakwa EY  tidak mengakui bahwa dirinya telah melanggar Peraturan Keimigrasian di Hong Kong dengan berjualan secara illegal di East Point Building di Causeway Bay, sehingga Jaksa Penuntut Umum kemudian mengajukan permohonan kepada Hakim untuk menghadirkan saksi-saksi dipersidangan yang akan dating. Atas permohonan dari Jaksa Penuntut Umum tersebut Hakim telah menyetujuinya dan kemudian Hakim  memutuskan untuk menunda persidangan perkara atas nama Terdakwa EY  tersebut sampai dengan tanggal 29 November  2017.

Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong