Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Kamis, 16 November 2017

Dua Orang WNI Ditangkap di Yuen Long Karena Mencopet

Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial SY (44 tahun asal Jambi) dan FE (45 tahun asal Jambi) telah dilaksanakan pada hari Kamis  tanggal 16 November  2017  bertempat di Pengadilan Tuen Mun lantai 3 ruang sidang 1.
Terdakwa SY dan FE  datang ke Hong Kong pada  tanggal 10 September 2017 sebagai turis dimana pada tanggal 12 September 2017  kedua Terdakwa telah melakukan pencurian (mencopet) di daerah Yuen Long dan berhasil memperoleh uang sebesar HKD 90.000 (sembilan puluh ribu Hong Kong dollar).
Selanjutnya pada tanggal 18 September 2017 saat Terdakwa SY dan FE hendak naik taxi tiba-tiba Polisi menghampiri mereka dan kemudian menangkap keduanya dengan tuduhan telah melakukan pencurian di daerah Yuen Long.
Pada hari yang sama Terdakwa SY dan FE langsung dibawa petugas ke Kantor Polisi di Yuen Long  untuk diperiksa dan diinterview,  kemudian keduanya ditahan di Penjara Lai Chi Kok untuk menunggu sampai dengan hari persidangannya.
Adapun hasil persidangan hari ini hanya dibacakan dakwaan terhadap Terdakwa SY dan FE bahwa para Terdakwa telah melakukan pencurian di daerah Yuen Long  di Hong Kong dengan  jumlah HKD 90.000 (sembilan puluh ribu Hong Kong dollar), selanjutnya Hakim memutuskan untuk menunda persidangan perkara atas nama Terdakwa SY dan FE sampai dengan tanggal 30  November  2017.

Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong