Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 24 November 2017

Hati-hati Jika Anda Bekerja di Alamat yang Tidak Sesuai dengan Kontrak Kerja


Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial SD (19 tahun asal Indramayu) telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 November 2017 bertempat di Pengadilan Sha Tin lantai 3 ruang sidang 2.
Terdakwa SD  pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2011 untuk bekerja sebagai domestic helper dimana yang bersangkutan pernah pulang ke Indonesia dan kembali lagi ke Hong Kong pada  tanggal 23  Agustus 2017  untuk bekerja dengan majikan yang berlokasi di daerah Yuen Long.
Pada tanggal 30 Oktober 2017 saat Terdakwa SD sedang bekerja di rumah majikannya telah datang Petugas Imigrasi ke rumah majikan untuk menangkap Terdakwa SD dengan tuduhan bahwa Terdakwa SD telah bekerja dengan alamat yang berbeda dengan alamat yang tertera pada Kontrak Kerjanya sehingga Terdakwa SD kemudian dibawa ke Kantor Polisi dan selanjutnya Terdakwa SD  ditahan di penjara Tai Lam untuk menunggu hari persidangannya.
Pada persidangan hari ini,  mengingat minimnya alat bukti maka Jaksa Penuntut Umum kemudian membatalkan  tuntutannya  terhadap Terdakwa SD, dan oleh karenanya Hakim menyatakan bahwa Terdakwa SD dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan dari penjara.


Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong