Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Jumat, 10 November 2017

IYT Overstayer Menyerahkan Diri ke Imigrasi dan Ajukan Paper

Persidangan lanjutan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial IYT (26 tahun asal Madiun) telah dilaksanakan pada hari Jumat  tanggal 10  November   2017 bertempat di Pengadilan Sha Tin lantai 5 ruang sidang 6.
Terdakwa IYT pertama kali datang ke Hong Kong pada tahun 2011 untuk bekerja sebagai domestic helper  dimana yang bersangkutan telah bekerja dengan  beberapa majikan  di Hong Kong dimana majikan yang terakhir berlokasi di Tin Shui Wai. Dengan majikan yang terakhir ini  Terdakwa IYT hanya bekerja selama 1 bulan saja dikarenakan majikan telah memutuskan kontrak dengan  Terdakwa IYT pada tanggal 31 Maret 2017. Setelah kontrak kerjanya diputus seharusnya Terdakwa IDA YAYUK KRISNAWATI hanya diizinkan tinggal di Hong Kong  sampai dengan tanggal 14 April 2017 namun Terdakwa IYT masih tetap berada di Hong Kong  meski batas waktunya telah lewat sehingga akhirnya menjadi overstay selama 4 hari.
Pada tanggal  18  April 2017  Terdakwa  IYT  datang untuk menyerahkan diri ke Kantor Imigrasi di Kowloon Bay dan Terdakwa IYT diinterogasi oleh petugas Imigrasi kemudian Terdakwa IYT  diminta untuk menghadiri persidangan yang  akan ditentukan oleh Imigrasi Kowloon Bay.
Pada persidangan hari ini, mengingat  dokumen permohonan paper dari Terdakwa IYT baru  diterima oleh  Jaksa Penuntut Umum pada tanggal 8 November 2017 dalam bahasa Indonesia dan Jaksa Penuntut Umum meminta kepada Terdakwa IYT untuk menulis kembali permohonannya dalam bahasa Inggris serta belum adanya persetujuan dari Imigrasi Hong Kong terkait dengan permohonan paper yang telah diajukan oleh Terdakwa IYT tersebut,  maka Hakim menyetujui permohonan dari Jaksa Penuntut Umum untuk menunda persidangan perkara atas nama Terdakwa IYT sampai dengan tanggal 24  November 2017.  

Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong