Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Senin, 20 November 2017

MS Dibebaskan dari Segala Dakwaan Setelah Ditangkap karena Membantu Mendapatkan Nomor Antrian

Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa berinisial MS  (25 tahun asal Lampung) telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 November 2017 bertempat di Pengadilan Sha Tin lantai  5 ruang sidang 6.
Terdakwa MS  datang ke Hong Kong pada tanggal 31 Maret 2016  untuk bekerja sebagai domestik helper dengan majikan yang berlokasi di daerah Diamond Hill  Hong Kong.
Pada tanggal 25 Oktober 2017  Terdakwa MS  dimintai tolong  membantu temannya majikan  untuk mengantri di loket guna mendapatkan nomor antrian untuk menyewa sebuah lapangan bulutangkis. Pada saat Terdakwa MS  sedang mengantri untuk mendapatkan nomor antrian, Terdakwa MS di tangkap oleh Petugas Imigrasi yang sedang berpatroli sekitar tempat itu, dan Terdakwa MS  dituduh telah melanggar peraturan Keimigrasian di Hong Kong, yaitu telah melakukan pekerjaan yang seharusnya bukan merupakan tugas dari seorang domestic helper.
Pada hari itu juga Terdakwa MS langsung dibawa petugas ke Kantor Imigrasi di Kowloon Bay untuk diperiksa dan di interview.  Selanjutnya Petugas Imigrasi mengizinkan Terdakwa MS untuk bail out dengan membayar uang jaminan sebesar HKD 100 (seratus Hong Kong dollar) dan menunggu di rumah majikannya   sampai tiba hari persidangannya.
Adapun hasil persidangan hari ini karena dakwaan Jaksa Penuntut Umum dipandang oleh Hakim tidak memiliki landasan hukum yang kuat dan mendasar maka Hakim kemudian memerintahkan kepada Jaksa Penuntut Umum untuk mencabut dakwaan dan menyatakan Terdakwa MS bebas dari segala dakwaan.



Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong