Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Kamis, 24 Mei 2018

PMI Disidang Setelah Ditangkap di Causeway Bay dengan Tuduhan Berjualan Taplak Meja dan Minuman



Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa TK (45 tahun, kelahiran Ponorogo ), telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018 bertempat di Shatin  Court  lantai 6 court 7.


Terdakwa TK datang ke Hong Kong pada  bulan Desember 2016 dan bekerja sebagai domestic helper  dimana sampai dengan saat ini yang bersangkutan masih bekerja dengan majikan yang sama yang  berlokasi di daerah Aplei Chau. Pada tanggal 20 Mei 2018 saat menikmati hari libur,  tiba tiba Terdakwa TK   ditangkap oleh Petugas Imigrasi di daerah  Causewaybay dengan tuduhan bahwa Terdakwa TK telah melanggar peraturan Keimigrasian di Hong Kong yaitu yang bersangkutan telah berjualan  taplak meja dan minuman  tanpa izin yang sah mengingat Terdakwa TK  diizinkan berada di Hong Kong hanya untuk bekerja sebagai domestic helper, sehingga Terdakwa TK  kemudian di bawa ke Kantor Imigrasi Kowloon Bay untuk diperiksa dan di interview.  Selanjutnya Terdakwa TK ditahan di kantor Imigrasi di Kowloon Bay sampai dengan menunggu hari persidangannya.


Adapun hasil persidangan pada hari ini telah di bacakan tuduhan terhadap Terdakwa TK yang telah berjualan taplak meja dan minuman di daerah Causewaybay dan tuduhan bahwa dirinya telah melanggar peraturan Keimigrasian di Hong Kong. Mengingat bahwa Terdakwa TK masih memiliki majikan dan masih bekerja untuknya, maka  Pengacara menyampaikan kepada Hakim untuk mengajukan bail out dengan uang jaminan sebesar HKD 500 (lima ratus Hong Kong dollar). Menanggapi permohonan dari pihak Pengacara tersebut Hakim menyetujuinya dan  mengizinkan Terdakwa TK untuk bailout dengan membayar jaminan sebesar HKD 500 (lima ratus hongkong dollar) dengan persyaratan bahwa Terdakwa TK  diwajibkan untuk melapor diri setiap hari minggu ke kantor polisi di Aplei Chau  sampai menunggu persidangan selanjutnya yang akan di tunda sampai dengan tanggal 20 Juni 2018.
Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong