Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI Hong Kong

Selasa, 26 Juni 2018

Tertangkap Bekerja di Salon Majikan, PMI Dibawa Polisi dan Disidang




Persidangan Warga Negara Indonesia atas nama Terdakwa TM (43 tahun, kelahiran Madiun),  telah dilaksanakan pada hari  Senin  tanggal  25 Juni 2018  bertempat  di Sha Tin Court lantai  3 court 1.
 
Terdakwa TM  pertama kali  datang ke Hong Kong pada tahun 2004 dan bekerja  sebagai Domestic Helper  hanya dengan   satu majikan yang bertempat tinggal di  daerah North Point, bahkan sampai saat ini Terdakwa TM masih bekerja dengan majikannya dan Kontrak Kerjanya baru akan berakhir pada bulan Oktober 2018.
 
Pada tanggal 25 Mei 2018 datang  beberapa petugas CID  dengan mengenakan pakaian preman ke tempat salon milik majikannya dimana pada  saat  itu Terdakwa TM sedang melakukan pekerjaannya yaitu membantu majikannya di salon untuk menyapu, melipat handuk dan mencuci handuk salon. Setelah datang, beberapa petugas CID itu langsung menangkap Terdakwa TM  dengan tuduhan bahwa Terdakwa TM telah melanggar Peraturan Keimigrasian di Hong Kong , yaitu telah bekerja serabutan dan tidak sesuai dengan izin pekerjaan yang tertera dalam Kontrak Kerjanya.
 
Selanjutnya  petugas tersebut membawa Terdakwa TM ke kantor Polisi di daerah North Point untuk dilakukan investigasi dan kemudian Terdakwa TM  di transfer ke Kantor Imigrasi di Ma Tau Kok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut  dimana Terdakwa TM kemudian di tahan di penjara Tailam sambil menunggu hari persidangannya.
 
 Hasil persidangan pada hari ini  Terdakwa TM masih belum memiliki Pengacara yang akan mendampinginya dalam persidangan, sehingga Hakim memutuskan  untuk menunda persidangan perkara atas nama Terdakwa TUKINI sampai dengan tanggal 23 Juli 2018.




Selamat Datang di Website Kejaksaan KJRI HongKong